Musda DPD Gabpeknas Lampung Tingkatkan Kerjasama Dengan Pemerintah Daerah

Priyono Sabtu | 02 Oktober 2021 | WIB
Musda DPD Gabpeknas Lampung Tingkatkan Kerjasama Dengan Pemerintah Daerah
Foto: Istimewa

SwaraJakarta.com - Musda DPD Gabpeknas Lampung Tingkatkan Kerjasama Dengan Pemerintah Daerah

Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional (GABPEKNAS) Provinsi Lampung pada Kamis 30 September 2021 menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke V, dengan agenda utama melakukan pemilihan Ketua DPD Gabpeknas Provinsi Lampung periode 2021-2026.

Dalam pemilihan yang dilakukan secara voting ini. dihadiri seluruh pengurus cabang Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung.

Selain melakukan pemilihan Ketua DPD, dalam Musda kali ini juga untuk meningkatkan mutu para pengusaha kontraktor dalam bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Infrastruktur yang baik di Provinsi Lampung.

Dalam proses pemilihan ketua DPD Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional Lampung tersebut, yang digelar di salah satu hotel di Kebon Jeruk, Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung, dalam pemilihan melalui musyawarah daerah kelima ini juga dihadiri seluruh pengurus Kabupaten/Kota serta dihadiri Dewan Pimpinan Pusat melalui aplikasi zoom meeting. dalam Musda kali ini Topan Napitupulu kembali terpilih sebagai ketua DPD Gabpeknas Provinsi Lampung yang akan memimpin 5 tahun kedepan. Pemilihan telah dilakukan secara voting oleh pengurus dan peserta yang hadir dari 15 kabupaten kota se-provinsi Lampung.

Usai terpilih kembali, dalam sambutannya ketua DPD Lampung Topan Napitupulu mengatakan, bahwa memang ada kendala selama ini yang dirasakan oleh pengusaha kontraktor, yakni adanya manipulasi peserta lelang yang terindikasi sarat akan KKN, hal tersebut dinilai sangat merugikan para pengusaha kontraktor yang benar-benar melakukan kerja nyata, serta ingin membangun provinsi Lampung lebih baik.

Selain itu masih banyak ditemukan sejumlah ruas jalan di kabupaten kota di provinsi Lampung yang saat ini rusak parah bahkan tidak pernah tersentuh pembangunan dari pemerintah daerah setempat. Dengan digelarnya Musda ke-5 ini, kedepan Gabpeknas Lampung diharapkan akan lebih meningkatkan sinergi dengan pemerintah provinsi dan Pemerintah Kabupaten/kota agar program pembangunan khususnya infrastruktur di provinsi Lampung dapat terealisasi dengan baik, sehingga program pembangunan infrastruktur baik di bidang pembangunan jalan irigasi serta mutu bangunan, dapat langsung dirasakan masyarakat di seluruh penjuru provinsi Lampung, paparnya. (Red)