Ditemukan Varian Baru Corona di Indonesia, Wagub Ariza Minta Warga Tidak Panik

Andi gumilar Rabu | 03 Maret 2021 | WIB
Ditemukan Varian Baru Corona di Indonesia, Wagub Ariza Minta Warga Tidak Panik
Foto: Istimewa

SwaraJakarta.com - Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria meminta, masyarakat tenang dan tidak panik terkait adanya temuan varian baru virus Corona di Indonesia. Ia minta, agar protokol kesehatan tetap dijalankan.

Kami sarankan masyarakat tetap tenang, sabar dan terus menerapkan protokol kesehatan protokol covid-19, ucapnya di Balaikota, Selasa (2/3/2021) malam.

Riza mengatakan, bahwa pemerintah pusat dan daerah saat ini terus mengupayakan dalam memutus mata rantai dan pengendalian Covid-19.

Varian baru ini kan tidak bisa diatasi secara parsial sepihak. Tidak hanya Indonesia tetapi seluruh dunia bersama-sama mengantisipasi, melakukan pencegahan, terang politisi asal Gerindra tersebut.

Saat ini, vaksinasi Covid-19 telah dilakukan di Indonesia dan masuk tahap kedua, termasuk juga DKI. Di Ibu Kota, proses vaksinasi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 15 Januari 2021 lalu.

Sementara itu, Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono menyebutkan, bahwa adanya ditemukan varian baru virus Corona dengan mutasi B117.

Dalam perkembangannya, varian Corona ini dianggap lebih cepat menular hingga 70 persen. (deny/tri)