Cegah Malaria dan DBD, Satgas Yonarmed 6/3 Gelar Fogging di Desa Perbatasan

siskafebriana Kamis | 15 Juli 2021 | WIB
Cegah Malaria dan DBD, Satgas Yonarmed 6/3 Gelar Fogging di Desa Perbatasan
Foto: Istimewa

SwaraJakarta.com - Swarajakarta.com-NTT. Guna mencegah penyakit malaria dan demam berdarah dengue (DBD) Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad melakukan fogging di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT.

Dalam rilis tertulis Penerangan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad, Rabu (14/7/2021), dikatakan pelaksanaan fogging ini dipimpin langsung oleh Lettu Ckm dr. Andri Markhoni selaku Dokter Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad, dan sengaja dilakukan di Desa Eban yang merupakan salah satu epidemik malaria.

Kegiatan dilakukan dengan berkeliling dan mendatangi tempat-tempat umum seperti gereja, mesjid dan rumah para warga di desa tersebut,” ucap Andri Markhoni.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam kegiatan itu juga dilakukan sosialisasi kebersihan lingkungan pekarangan rumah dan tempat-tempat lain yang menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk yang membawa penyakit tersebut.

Cara mencegah malaria dimulai dari diri sendiri dengan dibarengi hidup sehat, semoga dengan kegiatan fogging ini dapat mengurangi penyakit tersebut, " ucap Dokter Satgas.

Sementara itu, Veky salah satu warga yang rumahnya telah di fogging mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian prajurit TNI Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad terhadap kondisi dan kesehatan para warga di Desa Eban. (Dispenad/Siska-Red)