Polsek Metro Setiabudi Berhasil Mengungkap Kasus Pencurian Tiang Pancang Monorel

siskafebriana Senin | 19 Juli 2021 | WIB
Polsek Metro Setiabudi Berhasil Mengungkap Kasus Pencurian Tiang Pancang Monorel
Foto: Istimewa

SwaraJakarta.com - Swarajakarta.com-Jakarta. Polsek Metro Setiabudi berhasil ungkap Kasus Pencurian dengan Pemberatan sebagaimana diatur dalam Pasal 363 KUHP.

Kronologis pengungkapan kasus ini adalah berawal dari adanya video yang tersebar di media sosial perihal seorang laki-laki sedang memotong besi ulir pada tiang pancang proyek pembangunan monorel di depan Plaza Festifal Jl. HR Rasuna Said Kec. Setiabudi Jakarta Selatan.

Berdasarkan rekaman video tersebut, Polsek Metro Setiabudi melakukan penyelidikan untuk mencari informasi perihal identitas maupun keberadaan pelaku pencurian tersebut. Dari hasil penyidikan, Polsek Metro Setiabudi berhasil mengidentifikasi tersangka pencurian yaitu MS als Olo.

Pada hari Sabtu, tanggal 17 Juli 2021 sekitar jam 21.00 Wib tersangka berhasil diamankan dirumahnya didaerah Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan berikut barang hasil curian berupa 6 (enam) potong besi ulir 25 mm dengan panjang 2 hingga 3 m, berikut alat yang digunakan untuk melakukan pencurian berupa 1 (satu) gergaji besi.

Akibat perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan hukuman penjara selama-lamanya 7(tujuh)tahun.

BB:
1. 1 (satu) gergaji besi
2. 6 (enam) potong besi ulir 25 mm, panjang 2-3 m
3. 1 (satu) potong baju kaos warna merah
4. 1 (satu) potong celana jeans warna biru
5. 1 (satu) buah topi warna abu-abu muda.

(SISKA-Red)