PWK Peduli, Bantu Warga Klaten Jabodetabek Oksigen Gratis

Priyono Minggu | 25 Juli 2021 | WIB
PWK Peduli, Bantu Warga Klaten Jabodetabek Oksigen Gratis
Foto: Istimewa

SwaraJakarta.com - PWK Peduli, Bantu Warga Klaten Jabodetabek Oksigen Gratis

Tingginya warga masyarakat khususnya di DKI Jakarta yang terpapar virus Corona atau yang lebih dikenal dengan Covid-19 maupun varian lain, menjadikan kebutuhan oksigen dalam membantu pernapasan pasien terus meningkat, sementara stok oksigen di Jakarta terus menipis sehingga beberapa warga yang terpapar virus Corona tidak tertolong, karena kekurangan oksigen. Untuk itu dalam membantu warga Klaten di Jabodetabek, saat ini Paguyuban Warga Klaten (PWK) telah membuka posko oksigen gratis bekerja sama dengan PT Virtue Dragon Nickel Industry dan PT Obsidian Stainless Steel serta didukung relawan RW 04 Kelurahan Makasar Jakarta Timur terus menyalurkan oksigen gratis.

Ketua Umum Paguyuban Warga Klaten, KRAT AKBP (P) Mulyatno Hadinegoro,SH,MH disela acara penyerahan bantuan oksigen gratis pada warga paguyuban menegaskan, pihaknya bersyukur atas bantuan dan kerjasama dari PT Virtue Dragon Nickel Industry dan PT Obsidian Stainless Steel serta didukung relawan RW 04 Kelurahan Makasar Jakarta Timur ini. dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Tarzan yang telah menyediakan tempat untuk Posko penyaluran oksigen gratis warga PWK ini.

Sehingga kami bisa membantu warga Klaten di Jabodetabek maupun warga masyarakat Kelurahan Makasar Jaktim yang membutuhkan oksigen dalam membantu masyarakat yang terpapar Covit 19.

Dan bagi warga Klaten di Jabodetabek yang membutuhkan bantuan oksigen bisa menghubungi Sekjen maupun langsung ke posko bantuan oksigen PWK di jalan Karya Bakti, Halim Perdanakusuma, Kelurahan Makasar, Jaktim.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada tim Satgas covid 19 PWK yang terus peduli sesama dengan karya nyata, yang mana beberapa waktu lalu telah memberikan bantuan sembako dan obat-obatan pada warga PWK yang melakukan isolasi Mandiri di rumah, baik di Jakarta, Depok, Bekasi maupun Tangerang, dan hari ini kembali menyalurkan oksigen gratis serta meminjamkan tabung oksigen kapasitas 6M3, sehingga diharapkan warga PWK yang terpapar covid 19 bisa lekas sembuh. Dan kita semua sehat sehingga bisa beraktivitas kembali, tegas KRAT Mulyatno.

Sekjen PWK yang juga ketua Tim Satgas Covid-19 PWK, Hartono.ST menegaskan, bahwa relawan juga Satgas ini dibentuk melihat adanya kesulitas masyarakat yang ingin mendapatkan oksigen untuk warga yang terpapar virus Corona, untuk itulah PWK menggandeng PT Virtue Dragon Nickel Industry dan PT Obsidian Stainless Steel yang perusahaannya ada di Kendari Sulawesi.

60 tabung ukuran 6 M3 ini Siap kami distribusikan bagi warga Klaten Jabodetabek, hingga hari ini 2 warga PWK di Tangerang juga akan kita kirim 9 tabung demikian juga warga PWK di Cempaka Putih Jakarta Pusat hari ini juga akan mengambil tabung oksigen. dan bagi warga PWK lainnya yang ingin membutuhkan oksigen ini bisa menghubungi Satgas PWK, sehingga bantuan ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan oksigen bagi mereka yang terpapar virus Corona, tegas Hartono.

Hal yang sama diungkapkan Didi Sukarni, Ketua RW.04 Kelurahan Makasar, Jaktim, bahwa warga Kelurahan Makasar hingga hari ini terpapar covid-19 ada 27 orang, dimana 2 Orang dirawat di Wisma Atlet sementara yang 25 orang melakukan isolasi Mandiri di rumah untuk itulah RW 04 Makasar terus memberikan perhatian khusus pada yang Isoman dengan memberikan bantuan kebutuhan makanan maupun vitamin dan obat-obatan.

Kami juga berterima kasih kepada Paguyuban Warga Klaten serta PT Virtue Dragon Nickel Industry dan PT Obsidian Stainless Steel yang hari ini telah mengirimkan oksigen bagi warga RW 04 Makassar yang terpapar Covid 19, Namun demikian oksigen ini juga akan kita bantukan pada RW lain di Kelurahan Makasar Jakarta Timur yang membutuhkannya. Sehingga akan banyak masyarakat terbantu untuk penyembuhan Covid 19, ungkap Didi Sukarni. (Pry).