Laksma TNI DR. Suradi Agung Slamet, S.T., S.Sos., M.M. Jabat Kadispotmaral

Nurul K Sabtu | 12 Maret 2022 | WIB
Laksma TNI DR. Suradi Agung Slamet, S.T., S.Sos., M.M. Jabat Kadispotmaral
Foto: Istimewa

SwaraJakarta.com - Laksma TNI DR. Suradi Agung Slamet, S.T., S.Sos., M.M. Jabat Kadispotmaral

Laksma TNI DR. Suradi Agung Slamet, S.T., S.Sos., M.M. secara resmi dilantik sebagai Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadispotmaral) oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, di Gedung Neptunus, Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (11/03).

Laksma Suradi menggantikan Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman yang akan menjalani masa purna tugas.

Laksamana berbintang satu yang terlihat angker namun berhati salju itu merupakan lulusan AAL 37 tahun 1991 yang sebelumnya pernah menduduki sejumlah jabatan penting, antara lain: Komandan KRI Tanjung Fatagar - 974, Asops Danlantamal VIII Manado, Kasubdispenum Dispenal, dan Kepala Biro Umum (Karoum) Bakamla RI.

Sementara itu pada saat dan tempat yang sama telah pula dilaksanakan serah terima jabatan Kepala Dinas Pengamanan dan Persandian Angkatan Laut (Kadispamsanal) dari Laksma TNI Indaryanto yang akan menjalani masa purna tugas kepada Kolonel Laut (T) Liber Sihombing yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Paban II Pam Sintelal. 

Kolonel Laut (T) Liber Sihombing merupakan lulusan AAL 39 tahun 1993 yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Asintel Danlantamal III Jakarta dan Paban II Pam Aspam Kasal.

Sertijab kedua Petinggi TNI AL ini berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 dan Surat Perintah Kasal Nomor Sprin/544/III/2022 tanggal 10 Maret 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI dan TNI AL. 

Upacara Sertijab yang dihadiri Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, Irjenal, Koorsahli Kasal, para Asisten Kasal, Pejabat Kotama TNI AL dan undangan lainnya ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan oleh Kasal, dilanjutkan dengan pelaksanaan penandatanganan pakta integritas dan naskah serah terima jabatan.