Mayor Azrul terpilih lagi Pimpin Koperasi Korem pada RAT Tutup Buku 2021.

Sabtu | 19 Maret 2022 | WIB
Mayor Azrul terpilih lagi Pimpin Koperasi Korem pada RAT Tutup Buku 2021.
Foto: Istimewa

SwaraJakarta.com - Mayor Azrul terpilih lagi Pimpin Koperasi Korem pada RAT Tutup Buku 2021.

SAMARINDA - Primer Koperasi Kartika Aji Mustika Prima ( Primkop Kartika AMP) adalah badan usaha berbentuk koperasi yang merupakan organisasi non struktural di lingkungan TNI-AD dengan tugas pokok membantu Komandan Korem 091/ASN dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota Korem 091/ASN beserta keluarga.

Hal ini yang dilaksanakan Korem 091/ASN menggelar pengesahan rapat anggota tahunan Primer Koperasi Kartika Aji Mustika prima tutup buku tahun 2021, dengan tema yaitu: “Dengan Semangat Kebersamaan, Kemandirian dan Kinerja Baik, kita Tingkatkan Peran Koperasi Kartika dalam Menunjang Kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD“. Kegiatan ini dilaksanakan di Wira Yudha Makorem 091/ASN kota Samarinda Kaltim. Jum’at (18/3/2022).

Danrem 091/ASN Kolonel Inf Dendi Suryadi, S.H., M.H., mengatakan ”Kegiatan Rapat Anggota Tahunan Koperasi merupakan forum untuk mengevaluasi program yang dijalankan pada tahun yang lalu. Melalui evaluasi yang jujur dan transparan, diharapkan dapat dijadikan sebagai landasan untuk merumuskan program serta kebijakan kedepan yang berorientasi kepada kehidupan perkoperasian yang lebih baik. Sehingga diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh anggotanya”.

”Selain itu, sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Koperasi, Rapat Anggota Tahunan merupakan kekuasaan tertinggi dalam kehidupan perkoperasian. Oleh karenanya melalui RAT ini akan ditetapkan rencana kerja, rencana anggaran dan belanja, pengesahan pertanggungjawaban pengurus dalam pelaksanaan tugasnya serta hal-hal lain yang berkaitan erat dengan eksistensi, dinamika maupun pengembangan koperasi”, jelasnya.

”Saya berharap kepada seluruh peserta RAT untuk memberikan kontribusi positif berupa pemikiran, pendapat dan saran terhadap pelaksanaan program kerja anggaran koperasi pada tahun lalu, sehingga pelaksanaan program kerja anggaran tahun ini lebih berkualitas serta realistis”, harap Danrem.

Danrem menambahkan ”Seperti kita ketahui bahwa koperasi mempunyai tugas untuk memajukan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Koperasi dengan pengelolaan organisasi dan usaha yang mandiri, terbuka, profesional serta terpercaya diharapkan mampu berperan nyata sebagai gerakan untuk membangun tatanan perekonomian nasional melalui ekonomi kerakyatan. Hal tersebut dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan makmur berdasarkan Pancasila serta Undang-Undang Dasar 1945”.

“Terkait dengan tugas tersebut, Primkop Kartika Aji Mustika Prima harus memiliki kemandirian dalam melaksanakan kegiatan usahanya. Serta perlu inovasi dan terobosan dalam kegiatan usaha serta pembinaan sumber daya manusia agar dapat mendukung pelaksanaan tugas dalam membuka peluang usaha maupun merebut pasar. Melalui Rapat Anggota Tahunan ini, saya mengajak kepada seluruh pengurus koperasi untuk mengambil langkah serta tindakan yang lebih kongkret dalam mengelola perkoperasian”, sambung Danrem.

”Pengelolaan Koperasi hendaknya sejalan dengan perkembangan kehidupan sosial kemasyarakatan yang senantiasa bergerak secara dinamis. Oleh sebab itu, pengurus koperasi harus mampu meningkatkan keterampilan dan keahlian di bidang perkoperasian, meningkatkan jaringan usaha sehingga kegiatan usaha koperasi dapat terwujud secara profesional serta mandiri. Selama kegiatan Rapat Anggota Tahunan berlangsung, saya mengingatkan agar selalu tetap menerapkan protokol kesehatan”, tutupnya.

Setelah acara pengesahan hasil RAT selesai, pemilihan Ketua dan Pengurus serta Badan Pengawas, Mayor Arh Azrul Azis terpilih kembali secara langsung dan disetujui anggota Koperasi. Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian door prize dan ratusan paket bingkisan partisipasi kepada seluruh anggota koperasi.

Kemudian sebagai bentuk Apresiasi kepada Anggota yg hadir maupun yang berhalangan dibagikan Paket bingkisan dan kepada khusus yang hadir mendapat kesempatan memperoleh puluhan berbagai macam Doorprize sampai kepada hadiah Utama berupa 2 Unit Motor Honda Vario seri Terbaru.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Khabib Mahfud, S.I.P.,M.M., Kapuskopad Kodam VI/Mlw Kolonel Inf Dwi Muharto, Para Kasi Kasrem 091/ASN, Dan Kabalak Aju Kodam VI/Mlw, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman, Kasi Bid Koperasi dan UKM Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Prov. Kaltim Bapak Hambali, Perwakilan Dinas Koperasi dan UKM Kota Samarinda Ibu Yeni Susilowati, S.Hum., M.Si, Sekjen Dekopinwil Kaltim H. M. Junaid dan Ketua Dekopinda Kota Samarinda Bapak Nasarudin.

Sumber Penrem 091/ASN