Puncak HUT ke- 9, RSU Andhika Pertahankan Akreditasi Paripurna

Andi gumilar Senin | 19 September 2022 | WIB
Puncak HUT ke- 9, RSU Andhika Pertahankan Akreditasi Paripurna
Foto: Istimewa

SwaraJakarta.com -
Jakarta, - Rumah Sakit Umum (RSU) Andhika, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan menggelar puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9, RSU Andhika pada Minggu,(18/9/2022).

Dalam perayaan tersebut, sebelumnya RSU Andhika telah menggelar beragam kegiatan. Seperti pertandingan olah raga Bulu Tangkis, jalan sehat, perlombaan antar karyawan lingkungan Rumah Sakit, Donor Darah, Sunatan Masal, Seminar Awam dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Dalam sambutannya, Direktur Utama RSU Andhika, dr. Pemi Puji Apriani, MARS mengatakan, sejak ditetapkan pemerintah menjadi Rumah Sakit Umum Type C pada tahun 2018, RSU Andhika terus melakukan upaya terbaik dalam memberikan pelayanan kepada pasien dari berbagai jenis penyakit tanpa terkecuali. Dan hingga kini RSU Andhika men jadi rumah sakit kelas C dan terakreditasi Paripurna.

“Untuk memenuhi permenkes terbaru yang mewajibkan rumah sakit kelas C harus memiliki tempat tidur (bed) paling sedikit 100 (seratus) buah. In syaa Allah, Januari 2023 nanti kami akan menambah 35 ‘bed’ baru lagi di gedung baru kami dilokasi ini,” terang dr. Pemi Puji Apriani pada konfrensi pers di RSU Andhika Jl. Warung Sila No. 8, RT.06/RW.04, Gudang Baru Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (18/9/2022).

dr. Pemi Puji Apriani menambahkan, untuk kedepannya RSU Andhika akan menambah layanan-layanan unggulan yang prima yang lebih baik, terutama untuk pelayanan Ibu dan Anak.

“Kedepannya RSU Andhika selalu berinovasi dengan program-program unggulan untuk melayani kebutuhan masyarakat secara prima dengan ketulusan hati. Dan RSU Andhika menghadirkan layanan fertilisasi dan menjadikan klinik fertilitas Indonesia Morula IVP pertama dan satu-satunya di Jagakarsa, Jakarta Selatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Syovi Octavia mengatakan, pada HUT ke-9 ini RSU Andhika mengambil tema “Growing Together for a Better Future” dengan harapan RSU Andhika akan bertumbuh menjadi rumah sakit pilihan masyarakat.

“Kami ingin Rumah Sakit Andhika ini benar-benar menjadi pilhan masyarakat, khususnya masyarakat Jakarta Selatan,” kata Syovi Octavia.

Ditempat yang sama, Dewan Pengawas RSU Andhika, dr. Asep Rachmat menekankan bahwa dewan pengawas akan terus memantau jalannya kegiatan dan kualitas RSU Andhika agar menjadi yang terbaik.
“Pemilik dan seluruh pihak bertekad bahwa Ruma Sakit Andhika ini tidak berpolitik, murni bekerja untuk masyarakat. Alhamdulillah pada pandemi Covid-19 RSU Andhika ini dipercaya pemerintah menjadi rumah sakit Covid rujukan,” tutur dr. Asep Rachmat.

Puncak peringatan HUT ke-9, RSU Andhika yang dihadiri oleh Anggota DPRD, Camat dan jajaran Kecamatan Jagakarsa, Lurah sekecamatan Jagakarsa, warga sekitaran Jagakarsa dan peserta karyawan RSU Andhika ini memberikan berbagai hadiah pemenang lomba dan puluhan doorprize. Mulai dari hadiah hiburan, setrika, alat kebutuhan rumah tangga hingga mesin cuci 2 (dua) tabung.