*Ratusan Jakpreneur Jaktim Semangat Gunakan Aplikasi Labamu Karena Gratis dan Mudah Dipakai*

Andi gumilar Selasa | 27 September 2022 | WIB
*Ratusan Jakpreneur  Jaktim Semangat  Gunakan Aplikasi Labamu  Karena Gratis dan Mudah Dipakai*
Foto: Istimewa

SwaraJakarta.com - Kembali dipercaya memberikan pelatihan pendampingan bagi UMKM, kali ini Labamu
( platform sistem pencatatan transaksi dan keuangan digital) berkolaborasi dengan Sudin PPKUKM Pemkot Jakarta Timur dan PT Pegadaian menggelar workshop kepada ratusan Jakpreneur UMKM wilayah Jaktim.


Lebih dari 100 anggota Jakpreneur binaan Suku Dinas PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Timur mengikuti Pelatihan dan Pemberdayaan Jakpreneur Berbasis Digital di Ruang Serba guna lantai dasar Blok A, Kantor Walikota, pada Kamis (22/9/2022).

Kegiatan yang dibuka Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Fredy Setiawan itu wujud kolaborasi bersama PT. Laba Kita Bersama (LABAMU) dan PT. Pegadaian (Persero) Kantor Area Kramat Jati dengan tujuan menumbuhkembangkan potensi kewirausahaan di Provinsi DKI Jakarta.

"Ini program terbaik dalam menjalankan roda pengelolaan para anggota Jakpreneur untuk lebih baik meningkatkan kedepannya," kata Fredy.

Fredy juga menyampaikan kegiatan itu juga bagian dari program prioritas kota Jakarta Timur dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid 19. Seperti halnya, dalam rangkaian kegiatan ini pihaknya juga memberikan sertifikasi halal bagi anggota Jakpreneur.

Sekko mengharapkan keseriusan bagi anggota Jakpreneur yang mengikuti kegiatan pelatihan dan pemberdayaan Jakpreneur berbasis digital itu sebagai wawasan dalam pencatatan pembukuan dalam keuangan.

"Kita harapkan ikuti dengan baik, sehingga bapak ibu dapat bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman untuk menunjang wirausahanya," pungkasnya.

*Galeri Jakpreneur Pemkot Jaktim Gunakan Aplikasi Labamu*

Sementara itu kerjasama lain dalam kesempatan tersebut adalah dipergunakannya aplikasi Labamu dalam pencatatan transaksi keuangan di galeri Jakpreneur Jakarta Timur di gedung Walikota Blok B2 lantai dasar. Pilihan menggunakan aplikasi Labamu ini untuk menerapkan sistem pencatatan digital di galeri tersebut dalam aktifitasnya, sekaligus mempermudah dan mempercepat proses transaksi termasuk pembayaran.
" Labamu hadir untuk membantu pelaku usaha UMKM, apa yang kita siapkan di Labamu itu berdasar atas masukan-masukan langsung dari pelaku UMKM, seperti proses penerimaan uang masuk dari transaksi, dengan Labamu langsung masuk ke rekening penjualnya detik itu juga tanpa ada potongan administrasi.
Jadi nggak perlu pusing, uang bisa langsung masuk dan diputar lagi untuk usaha," jelas Arnold Sebastian Egg selaku Direktur Labamu. ( Ed - 04 )